Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-22T08:28:49+07:00
Karena daya ikat karbonmonoksida terhadap hemoglobin darah lebih besar dari pada daya ikat oksigen, sementara tubuh memerlukan oksigen.
6 4 6
2013-12-22T11:09:01+07:00
Saat karbon monoksida masuk ke tubuh, karbon monoksida menjadi ion CO⁻ yang lebih elektronegatif daripada O₂ kecenderungan tersebut membuat hemoglobin dalam darah cenderung mengikat CO daripada O₂, sementara dalam proses metabolisme atau pembentukan energi, tubuh kita membutuhkan O₂ untuk mengoksidasi karbohidrat menjadi ATP yang akan diubah menjadi energi.. oleh karena itu jika darah yang dibawa tidak membawa O₂ maka tubuh akan terasa lemas, karena tidak ada zat untuk mengoksidasi karbohidrat yang akan diubah menjadi energi nantinya.
4 4 4