Jawabanmu

2014-08-28T05:24:07+07:00
Karna indonesia terletak di garis kathulistiwa maka indonesia dilalui angin muson barat dan angin muson timur yg menyebabkan indonesia mempunyai dua iklim
Jawaban paling cerdas!
2014-08-28T05:29:44+07:00
Karena menurut letak geografisnya Indonesia terletak diantara 2 samudra dan 2 benua. Itulah yang menyebabkan angin muson barat dan angin muson timur. Angin muson barat yang berasal dari benua Asia dan angin muson timur dari benua Australia. Angin muson barat dari Asia menyebabkan Indonesia memiliki musim hujan. Sedangkan Angin muson timur dari Australia menyebabkan Indonesia memiliki musim kemarau karena rata-rata negara Australia berupa gurun.
1 5 1