Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T18:14:56+07:00
Teks eksposisi: bertujuan menerangkan suatu hal kepada pembaca
teks ekspanasi: bertujuan memberikan informasi secara langsung. informasinya menjelaskan proses pembentukan alam,fenomena budaya,ilmu pengetahuan dan sosial.
2014-02-18T18:15:55+07:00
Eksposisi adalah salah satu jenis pengembangan paragraf dalam penulisan yang dimana isinya ditulis dengan tujuan untuk menjelaskan atau memberikan pengertian dengan gaya penulisan yang singkat, akurat, dan padat. Contoh-contoh tulisan eksposisi adalah berita di koran dan petunjuk penggunaan.
Eksplanasi, yaitu menjelaskan atau memberikan pemahaman tentang fenomena yang termasuk ke dalam ruang lingkup pembahasannya