Jawabanmu

2014-02-18T18:15:00+07:00
Eksposisi
Jatuhnya pesawat berkapasitas 266 penumpang airbus A300- 600 merupakan peristiwa kedua bagi American Airlines beberapa detik lepas landas dari bandar udara internasional O’Hare Chicago, tiba-tiba mesin kiri lepas dari dudukannya. Pilot tidak bisa mengendalikan pesawat akibat keseimbangan pesawat mendadak berubah dengan jatuhnya mesin berbobot sekitar 5 ton. Pesawat mendarat dan menghujam tempat parkir kendaraan 31 detik kemudian dan 271 penumpang plus awak tewas seketika. Kecelakaan lain menyangkut mesin copot dialami oleh pesawat kargo El-Al milik flag carier Israel, 4 Oktober 1992. Mesin nomor empat atau yang paling ujung pada sayap kanan, tiba-tiba lepas akibat dua fuse-pin (baut kedudukan mesin) lepas. Disusul kemudian oleh mesin nomor tiga. Mendadak kehilangan dua mesin, pilot tidak dapat mengendalikan pesawat dan menabrak gedung bertingkat di Amsterdam, Belanda. Empat awak tewas berikut 47 penghuni flat yang ditabrak.


5 4 5
Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T18:17:52+07:00
Teknologi Tepat Guna  
 Teknologi tepat guna atau yang  disingkat dengan TTG adalah  teknologi yang digunakan dengan sesuai( tepat guna). Ada yang menyebutnya teknologi tepat guna sebagai teknologi yang telah dikembangkan secara tradisional, sederhana dan proses pengenalannya banyak ditentukan oleh keadaan lingkungan dan mata pencaharian pokok masyarakat tertentu. 
 Dengan demikian teknologi tepat guna mempunyai kriteria yang dapat dikatan sebagai TTG, yaitu: apabila teknologi itu sebanyak mungkin mempergunakan sumber-sumber yang tersedia banyak di suatu tempat, apabila teknologi itu sesuai dengan keadaan ekonomi dan sosial masyarakat setempat, apabila teknologi itu membantu memecahkan persoalan/ masalah yang sebenarnya dalam masyarakat, bukan teknologi yang hanya bersemayam dikepala perencananya.
 
 Suatu yang harus diperhatikan bahwa, masalah-masalah pembangunan boleh jadi memerlukan pemecahan yang unik dan khas, jadi teknologi-teknologi tersebut tidak perlu dipindahkan ke negara-negara atau kedaerah lain dengan masalah serupa. Apa yang sesuai disuatu tempat mungkin saja tidak cocok di lain tempat. Maka dari itu tujuan TTG adalah melihat pemecahan-pemecahan terhadap masalah-masalah tertentu dan menganjurkan mengapa hal itu “sesuai”.
 
 TTG tersebut bermanfaat bagi masyarakat, yaitu dapat memenuhi kebutuhan individu atau masyarakat  karena kebutuhan masyarakat semakin hari semakin meningkat. Oleh karena itu, Teknologi tepat guna harus dimanfaatkan dengan baik agar dapat memeperoleh hasil yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


karangan hasil observasi
Kondisi Tanah di Jawa
Definisi Umum
1. Kondisi tanah adalah keadaan dan struktur tanah di suatu tempat. Kebanyakan tanah di Indonesia cocok untuk pertanian dan perkebunan karena sebagian besar tanah di Indonesia mengandung humus.

Deskripsi Bagian
2. Sebagian tanah di Pulau Jawa digunakab untuk pertanian dan perkebunan. Tapi, juga terdapat tanah yang tidak cocok ditanami tumbuhan, seperti tanah kapur di daerah Yogyakarta
3. Selain itu, tanah di Pulau Jawa juga kaya akan bahan tambang, seperti pasir dan logam. Banyaknya hasil tambang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri jika digunakan dengan benar.

Deskripsi Manfaat
4. Kesuburan tanah di Indonesia harus terus kita jaga dan lestarikan. Dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan melakukan penghijauan. Karena kesuburan tanah di Indondesia berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.



4 4 4
terima kasih ya untukk jawabanya tpi maaf teknologi tepat guna sudah pernah saya pelajari dan hasilnya hampir sma dgn itu, trima ksih..
iya maaf, saya hanya bisa ksh yg itu