Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T22:59:49+07:00
Peranan Biologi dalam Bidang Pertanian

 Berperan dalam menghasilkan tanaman tahan hama
Berperan dalam penemuan obat-obatan pertanianBerperan dalam penemuan bibit unggul yang dapat meningkatkan produksi pertanianBerperan dalam menemukan cara pemberantasan hama pertanian secara biologisPEMANFAATAN BIOLOGI DALAM BIDANG PETERNAKAN 
Melalui penerapan ilmu-ilmu tersebut telah banyak dihasilkan ternak varietas unggul, diantaranya adalah ayam penghasil banyak telur, ayam pedaging, sapi pedaging, sapi penghasil banyak susu, dan domba pedaging. 
Dalam usaha perbanyakan ternak unggul tersebut kini pun telah banyak menggunakan teknik kawin silang (hibridisasi) dan teknik kawin suntik (inseminasi buatan). 

teknik superovulasi, yakni teknik perbanyakan ternak unggul dengan cara menyuntikkan hormon reproduksi berupa PMSG (pregnant mare serum gonadotrophin) dan HCG (human chorionic gonadotrophin). Hormon-hormon ini berfungsi merangsang terbentuknya sel telur dalam jumlah banyak sebelum sapi atau domba diinseminasi. Adapun spermatozoa yang berasal dari ternak jantan dapat diperoleh tidak harus dari ternak jantan secara langsung, tetapi diambil dari tempat penyimpanan spermatozoa. Teknik penyimpanan spermatozoa menggunakan nitrogen cair bersuhu –196 derajat celcius. 

kedokteran a.Para penderita penyakit yang mengalami kerusakan pada salah satu organ tubuhnya, kini telah mendapatkan jalan keluarnya yaitu melalui teknik transplantasi (pencangkokan) organ. Transplantasi organ yang sudah berhasil dilakukan oleh para dokter adalah pencangkokan ginjal, jantung, sumsum tulang belakang maupun hati.
b.Teknik fertilasi invitro telah dapat diaplikasikan tidak hanya pada hewan ternak, tetapi telah dapat dilakukan pada manusia. Teknik ini dapat membantu pasangan suami istri yang sulit mendapatkan keturunan karena suatu kelainan.
c.Mikrobiologi kedokteran telah berhasil mengidentifikasi beberapa jenis mikroba yang menyebabkan penyakit pada manusia maupun hewan. Dengan demikian, antibiotik untuk mikroba-mikroba tersebut dapat dibuat
.
d.Virologi pun telah memberikan sumbangannya pada dunia kedokteran, dengan mendasari pengetahuan dalam usaha menciptakan vaksin-vaksin.
2 5 2
2014-08-27T22:59:54+07:00
A. membantu para doktrer untuk menemukan jenis penyakit yang diderita pasien serta menemukan obat yang cocok
B. membantu para peternak untuk menemukan obat pembasmi hama yang cocok serta menemukan pupuk yang sesuai dengan tanaman
C. Menemukan makanan dan minuman yang sesuai dan bernutrisi cocok bagi hewan yang di ternakkan