Cara biar ga malas belajar gmana? soal nya gw mlas amat -_- punya cita cita? kaga, jujur aja gw ga tw hidup untk apa...

2
kalo gue sih langkah pertama itu tempelkan target kamu di dinding yang pokoknya sering lo liat. Setelah itu harus rajin beribadah mohon kepada Allah, kita harus punya target, misalnya hari ini harus belajar fisika 2 jam, kalo dilanggar buat sanksinya juga misal nggak boleh main hp 3 jam. Tapi balik lagi ke niat, kalo emang niatnya sungguh-sungguh, insya Allah lo bisa ngejalaninya. SEMANGAT GUYS ! gue tunggu perubahan lo dari saran gue ini :)

Jawabanmu

2014-02-18T17:43:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Malas karena kantuk. Rasa kantuk sering kali menurunkan semangat belajar. Tips untuk menghilangkannya cukup sederhana yakni dengan mandi atau membasuh muka. Mungkin akan lebih afdhol jika sekalian mengambil air wudlu.Berganti tempat duduk. Jika rasa malas mulai muncul, terutama saat membaca, cobalah untuk berdiri sebentar kemudian berganti tempat duduk atau cukup dengan berganti posisi duduk.Berpindah lokasi atau ruangan. Dengan berpindah lokasi atau ruang belajar seperti ke beranda, raung tamu, dan lain-lain akan mampu mengurangi tingkat kebosanan yang memicu rasa malas saat belajar.Lakukan relaksasi atau penyegaran. Rasa malas belajar sering kali disebabkan oleh kepenatan dan rasa bosan, untuk mengatasinya silakan lalukan relaksasi atau penyegaran dengan berjalan sebentar ke luar ruangan, kebun, atau halaman untuk menghirup udara segar.Selingi dengan kegiatan lain. Hampir sama dengan relaksasi, jika rasa malas mulai menyerang cobalah untuk melakukan aktifitas-aktifatas kecil yang berbeda seperti menata buku di rak, merapikan buku, merapikan tempat tidur, ataupun sholat sunnah dan melakukan peregangan otot (olah raga sederhana) agar otot-otot kembali rileks.Berbincang-bincang ringan. Saat mulai didatangi rasa bosan dan malas, belajar dapat dihentikan sebentar kemudian pergilah berbincang-bincang atau bercanda dengan teman atau keluarga. Jika memiliki alat komunikasi bisa juga dengan menggunakan telpon. Namun harus diingat jangan sampai perbincangan yang dilakukan berlarut-larut dan melupakan belajarnya.Buatlah minuman. membuat dan meminum teh hangat, susu, juice, dan minuman lain akan sangat berguna dalam menghilangkan rasa malas dan bosan belajar.Ubah kebiasaan belajar. Jika selama ini kamu kerap belajar dengan cara menghafalkan berbagai isu tulisan buku, cobalah alternatif lainnya seperti dengan mendengarkan materi pelajaran melalui media audio visual, seperti halnya DVD, laptop, atau melalui alat perekam yang dipunyai misalnya ponsel atau tape recorder.
yng gw hadapi bukan masalah yang begitu tapi lebih dalm lagi -_-
apa dong?
kalo gue sih langkah pertama itu tempelkan target kamu di dinding yang pokoknya sering lo liat. Setelah itu harus rajin beribadah mohon kepada Allah, kita harus punya target, misalnya hari ini harus belajar fisika 2 jam, kalo dilanggar buat sanksinya juga misal nggak boleh main hp 3 jam. Tapi balik lagi ke niat, kalo emang niatnya sungguh-sungguh, insya Allah lo bisa ngejalaninya. SEMANGAT GUYS ! gue tunggu perubahan lo dari saran gue ini :)
2014-02-18T17:46:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cara biar gak malas belajar  menurut saya:
1.pandang masa depan yang cerah dan kamu harus menargekan kamu berada dalam hal ygg baik itu dan menjadi sukses cth:kamu harus menargekan menjadi presiden yg bijasana atau profesi tinggi lainnya  yang berguna bagi orang lain
2.percaya bahwa jika orang lain bisa hebat masa kita tdk bisa jadi kita harus bisa 


kita harus tau bahwa hidup kita itu untuk membantu orang lain dalaam hal apapun yg baik yang telah di atur oleh Yang Maha Kuasa ,semuanya baik dan kita di berikan pendidikan agar dapat menggunakan yg baikk lebih baik lagi dengan pikiran kita yg diajar melalui sekolah 


semoga membantu :)
sama sekali tidak membantu -_-
mungkin dengan mendengarkan lagu lagu kesukaan yang temponya semangat .... keep fighting (9'_')9