Komposisi penduduk adalah penggolongan penduduk berdasarkan kriteria tertentu. Misalnya : penduduk desa dapat digolongkan berdasarkan tingkat ekonomi, tingkat pendidikan, jenis kelamin dsb. Komposisi penduduk dalam arti demografi adalah komposisi penduduk menurut umur dan jenis kelamin. Kedua variabel ini sangat mempengaruhi pertumbuhan penduduk di masa yang akan datang. Komposisi penduduk menurut umur dan jenis kelamin merupakan yang terpenting.
trims

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T17:31:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Komposisi penduduk adalah perbandingan atau susunan penduduk  berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria tersebut diantaranya umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan, status perkawinan, dan ekonomi.
4 4 4
2014-02-18T17:34:17+07:00
Yang dimaksud komposisi penduduk adalah suatu perkumpulan penduduk dengan berdasarkan kriteria tertentu