Jawabanmu

2013-12-21T21:03:52+07:00

Akhiran –ed biasanya kita pahami berkaitan past tense. Sementara akhiran –ing biasanya berkaitan dengan continous tense atau pun gerund. Ternyata –ed dan –ing juga dapat berperan sebagai kata sifat (adjective). Kita telah mengetahui bahwa adjective berfungsi untuk memodifikasi atau menjelaskan kata benda (noun).
2013-12-21T21:24:04+07:00
Simple Present Tense adalah bentuk waktu yang digunakan untuk menyatakan suatu perbuatan atau kegiatan yang berlangsung/terjadi pada waktu sekarang dalam bentuk sederhana, kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan berulang-ulang, kebiasaan sehari-hari, peristiwa atau perbuatan yang tidak ada kaitannya dengan waktu, dan untuk mengekspresikan kebenaran umum. . Bentuk kata kerja ini paling sering digunakan dalam bahasa Inggris   Simple Present Tense menggunakan jenis "TO BE 1" and "VERB 1"
Adjective (kata sifat) memberikan informasi tentang kata benda. Apabila adjective berakhiran dengan -ed, maka adjective tersebut menunjukkanperasaan tentang sesuatu. Contoh: I’m interested in modern art. (Ini merupakan perasaan pribadi si pembicara) I was really bored yesterday.
Apabila adjective berakhiran dengan -ing, maka adjective tersebut menunjukkanperasaan yang dihasilkan sesuatu. Contoh: Modern art is interesting. (“Modern art” tidak bisa merasakan, tetapi membuat pembicara (I) merasa tertarik). The news was shocking. (The “news” memberikan kita perasaan shocking/kaget).