Seorang ibu massa 50 kg dan anaknya 25 kg berhadapan satu sama lain pada lantai es. Dengan menempelkan telapak tangan mereka, mereka saling mendorong. Ibu mengerjakan gaya rata-rata 40 N pada anaknya. Berapakah percepatan masing-masing selama proses ini? Berapakah jarak pisah keduanya setelah 10 s?

2

Jawabanmu

2013-12-21T21:00:11+07:00
Jawaban nya 12 (maaf banget kalau salah)

Jawaban paling cerdas!
2013-12-21T22:06:36+07:00
F= m.a
a = F/m
a = 40/50
a = 0,8 m/s²
s = v.t
V=  \int\limits{a} \, (dt)
V = (0,8t)
t = 10s
V = 0,8.10 = 8 m/s
s = 8.10
s = 80 meter
2 5 2