Bejana berhubungan memiliki luas penampang 15
cm2 dan 500 cm2. Jika pada penampang kecil ditekan
dengan gaya 10 N maka berapakah massa beban yang
dapat diangkat pada penampang besar?

2
dicek ya satuannya, dan jangan lupa jadikan terbaik ya
ok makasih kak,tp masih ada lagi soal lg?
soal mana lagii??
udah saya kirim kak?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T17:27:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rumus dari bejana berhubungan bila diketahui luas penampang nya adalah 

P = \frac{F}{A}

P = tekanan 
F = Gaya
A = luas penampang 

Konsep dari bejana berhubungan adalah memiliki tekanan hidrostatis yang sama.

p1 = p2 
p1 =  \frac{10}{15} = 0.6

Maka gaya pada F2 adalah
p2 = F2 / A2 

0.6 = F2 / 500 
F2 = 0.6 * 500 
F2 = 300 

F2 = m.g 
300 = m.10
m = 30 

4 3 4
2014-02-18T17:44:43+07:00
P1 = P2 
udah bandingkan aja dua duanya dapet deh :D