Pak daniel seorang karyawan perusahaan, ia membeli sebuah mobil bekas seharga Rp 90.000.000,- dari penjualan tersebut. dan dikenakan pajak penjualan sebesar 5%. Berapa rupiah uang yg harus dibayar pak daniel untuk pembelian mobilnya?
tolong kasih caranya yaa

2

Jawabanmu

2014-02-18T16:53:35+07:00
Pajak penjualan= 5/100x90.000.000=4.500.000
yg harus dibayar= 90.000.000+4.500.000= 94.500.000
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T16:54:34+07:00
Rp 90.000.000,00. x 5% = Rp 4.500.000,00.

pajak penjualan sebesar Rp 4.500.000,00. maka,

Rp 90.000.000,00. + Rp 4.500.000,00. = Rp 94.500.000,00.

Uang yang harus dibayar sebesar Rp 94.000.000,00.
12 4 12
itu ada yang salah, maksudnya uang yang harus dibayar sebesar Rp 94.500.000,00. maaf ya.
Komentar sudah dihapus