Jawabanmu

2014-02-18T16:48:57+07:00
Movie makerr, mungkin.... semoga membantu
tpi gk tau betul/salah............. :)
2014-02-18T16:51:18+07:00
Langkah-langkah membuat video Stop Motion :
1.    Pertama anda harus memiliki kamera untuk memotret foto-foto yang nantinya akan anda gunakan untuk membuat video. Bisa menggunakan kamera apa saja, seperti: kamera handphone, kamera pocket, atau kamera SLR. Tapi untuk hasil yang lebih bagus saya sarankan menggunakan kamera SLR. Kalau tidak memakai ada, kamera handphone juga tidak masalah
.
2.    Selanjutnya, pastikan anda sudah memiliki alur cerita yang nantinya akan kalian jadikan bahan untuk dipotret. Dan siapkan perlengkapan seperti kertas karton, kertas warna, spidol dsb, yang akan kalian gunakan untuk membuat suatu objek yang akan dipotret.
3.    Kemudian mulailah memotret objek-objek yang sesuai dengan alur cerita yang telah anda buat, dan lanjutkan dengan menggerakan objek tersebut dengan perlahan. Ingat, jangan terlalu cepat menggerakan objek atau terlalu jauh.
4.    Lanjutkan hal tersebut sampai alur cerita selesai. Jika ingin video anda memiliki hasil yang bagus, anda juga harus memiliki foto yang cukup banyak.
5.    Kalau foto-foto sudah terkumpul, mulailah memasukan foto-foto tersebut ke windows movie maker.
6.    Caranya buka software windows movie maker, kemudian klik import picture. Dan pilihlah foto mana saja yang anda pilih. Setelah di import, blok semua foto dan kemudian klik kanan, pilih Add To Timeline.
7.    Dan masukanlah music, dengan cara klik import audio or music. Setelah itu klik kanan music tadi dan pilih Add To Timeline.
8.    Jika sudah selesai, klik File -> Save Movie File.
9.    Dan anda sudah selesai membuat video Stop Motion menggunakan Windows Movie Maker.

Alat yang digunakan :

1. Laptop yang memiliki space memory yang cukup
2. Windows Movie Maker
1 1 1