Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T21:14:45+07:00
Angin muson terjadi karena perbedaan tekanan udara antara benua dan samudra.

Pengaruhnya pada saat musim hujan di Indonesia angin muson yang begerak dari Samudra Pasifik menuju wilayah Indonesia dibelokkan oleh gaya corioli sehingga berubah arahnya menjadi angin muson barat. Pada saat bergerak menuju wilayah Indonesia, angin muson dari Samudra Pasifik telah membawa uap air sehingga diturunkan sebagai hujan di Indonesia.

Pengaruhnya pada saat musim kemarau angin muson dari Benua Australia yang bertekanan maksimum bergerak menuju Benua Asia yang bertekana minimum melalui wilayah Indonesia.
3 5 3
klo salah saya minta maaf ><
makasih ya
Sama-sama ^^
2014-08-27T21:15:27+07:00
Apbila angin muson barat angin akan brtiup dr asia ke australia terjadi musim hujan karena angin melewati samudra yg luas dan membawa uap air yg banyak.
angin muson timur angin brtiup dr australia ke asia indonesia mengalami musim kemarau karena angin melewati gurun padi yg luas di bgian utara australia dan melewati lautan yg sempit.