YANG BISA JAWAB HEBAT !!!!

Sebuah mobil bergerak dengan kecepatan konstan.
Setelah memasuki jalan tol, mobil dipercepat
hingga 108 km/jam dalam waktu 3 detik. Apabila percepatan
mobil 2 m/s2
Berapakah kecepatan awal mobil tersebut ?

2

Jawabanmu

2014-08-27T20:52:16+07:00
V(awal) = v(akhir) - a x t
v(awal) = 30 m/s - 2 m/s² x 3
v(awal) = 30 m/s - 6 m/s
v(awal) = 24 m/s

Jadi kecepatan awal mobil tersebut 24 m/s
jawab yang lainnya gw kasih poin banyak
Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T20:53:44+07:00
108 km /jam = 30 m/s
a=▲v/▲t
2=30-v0/3
6=30-v0
v0=24 m/s
2 5 2