Jawabanmu

2014-08-27T20:49:47+07:00
Pengertian Majas,  Mulai dari awal mari kita membahas apa itu pengertian dari majas? Majas adalah bahasa indah yang digunakan untuk mempercantik susunan kalimat yang tujuan akhirnya ialah untuk memperoleh efek tertentu agar tercipta sebuah kesan imajinatif bagi penyimak atau pendengarnya, baik secara lisan maupun tertulis. Perihal istilah majas dalam pelajaran Bahasa Indonesia memang cukup banyak, seperti yang terdapat dalam puisi, pantun, dan karya seni lainnya.,,,,,
yang saya tanyakan lebih ke contoh
saya hanya menambahkan
oke !!!!
2014-08-27T21:11:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.majas sindiran adalah gaya bahasa yang digunakan untuk menyindir seseorang. macam-macam majas sindiran :
1. majas ironi adalah kata- kata sindiran dengan menyembunyikan fakta yang sebenaranya dan mangatasi kebalikan dari fakta tersebut contohnya : " bagus sekali tulisan mu, sampai aku tidak bisa membacanya "
2. majas sarkasme adalah sindiran yang diucapkan secara langsung dan kasar. contohnya: " kamu buta ya? ada orang didepan kok di tabrak "
3. majas sinisme adalah ungkapan yang bersifat cemooh pikiran, ide yang berupa sindiran dan diucapkan secara langsung (lebuh kasar dari ironi). contohnya: " barang murahan seperti itu kok digunakan"
4.majas satire adalah ungkapan yang menggunakan sarkasme, ironi, atau parodi, untuk mengancam atau menertawakan gagasan, kebiasaan, dll. contohnya: " kamu itu budek atau tuli ? bertelinga kok tidak mendengar "
5. majas innuendo adalah sindiran yang bersifat menggecilkan fakta yang sesungguhnya. contohnya: " ala.... dicubit sedikit saja sudah marah "

3 2 3