Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T20:42:01+07:00
SILA KE4 
KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN DALAM 
PERMUSYAWARATAN / PERWAKILAN 
1. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat. 
2. Tidak memaksakan kehendak kepada orang lain. 
3. Mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama. 
4. Musyawarah untuk mencapai mufakat diliputi semangat kekeluargaan. 
5. Dengan itikad baik dan rasa tanggung jawab menerima dan melaksanakan hasil musyawarah. 
6. Musyawarah dilakukan dengan akal sehat dan sesuai dengan hati nurani yang luhur. 
7. Keputusan yang diambil harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan 
Yang Maha Esa, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia serta nilai-nilai kebenaran 
dan keadilan. 
2014-08-27T20:43:36+07:00
Pemimpin yg di pilih lngsung oleh rakyat dan untuk mngatur dan mnjalankan kepentingan rakyat bkn individu maupun klompok,dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat..