Jawabanmu

2014-02-18T15:44:35+07:00
Menurut saya , zaman skrg org org nya tidak bekerja keras seperti zaman dahuliu
Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T15:45:01+07:00
Ya,
Untuk bisa membawa kejayaan kelautan kita ada beberapa upaya yang harus dilakukan : 

1. Penguasaan iptek merupakan fondasi yang kuat dalam memajukan industri bahari Nusantara. 
Sebagai bangsa besar yang berciri khas bahari, pembangunan sektor kelautan di Bumi Nusantara ini harus memberikan nilai tambah bagi negara. 
Tak hanya itu, juga harus menciptakan daya saing dengan negara-negara lainnya di dunia. Apalagi antara sesama negara kepulauan lainnya, seperti Jepang, serta beberapa negara lainnya di Uni Eropa (UE) 

2. Mendesak pemerintah memberikan berbagai insentif guna mendorong berkembangnya investasi perikanan, khususnya di wilayah timur Indonesia 
kemudahan investasi pada sektor ini di negara tetangga seperti Kamboja, Vietnam dan Thailand. Di negara-negara itu, dunia usaha diberikan keringanan, termasuk pada importasi peralatan. "Selain itu, infrastruktur di remote area juga disiapkan. Salah satu teman pengusaha di Pulau Seram (Maluku), harus menyiapkan sendiri jalan, listrik, dan lain-lain 

3. Keseriusan dan peran ketiga pilar bangsa, yaitu pemerintah, pelaku usaha, dan perguruan tinggi (PT) di negara bahari Indonesia ini dalam meningkatkan riset di sektor kelautan dan perikanan sebagai tulang punggung kemajuan iptek kelautan dan perikanan di Bumi Nusantara ini 

4.Kebijakan Pengembangan Kawasan Konservasi Laut (KKL) perlu terus didorong, karena memiliki nilai ekonomi tinggi dan investasi jangka panjang bagi keberlanjutan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati laut. 

5. Industrialisasi sektor kelautan yang memperhatikan pengelolaan wilayah pesisir juga harus memperhatikan Pemberdayaan Usaha Garam Rakyat (PUGAR) yang dilakukan dengan meningkatkan mutu garam rakyat, memperbaiki struktur pergaraman nasional, mengurangi ketegantungan terhadap impor, serta meningkatkan kemitraan antarpelaku usaha masyarakat pesisir dengan petambak garam. Semua pemangku kepentingan tersebut harus diperkuat untuk mencapai swasembada garam nasional.

jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin jawabnnn terbaik dongg,plisssssssssssssssssssssssssss
1 5 1