Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T20:39:33+07:00
1 pantun adalah cerita lama dari melayu
2.bersajak a-b-a-b,terdiri dari 8 sampai 12 suku kata
3.pantun adalahh cerita lama dari melayu
sedangkan syair cerita lama yg berirama
2 5 2
2014-08-27T20:43:08+07:00
1. Pantun adalah puisi lama yang sudah dikenal masyarakat.
2. Ciri2 pantun = 1 bait terdiri dari 4 baris, tiap baris terdiri dari 8-12 suku kata, sajak a-b-a-b, baris pertama dan kedua adalah sampiran dan baris ketiga dan keempat adalah isi.
3. Perbedaan syair dan pantun adalah jika syair sajaknya a-a-a-a namun jika pantun sajaknya a-b-a-b.
1 2 1