Jawabanmu

2014-08-27T20:32:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Gejala awal sakit liver merupakan ciri-ciri awal terjadinya kelainan dalam tubuh seseorang sehingga fungsi organ hati dalam tubuh tidak dapat berjalan dengan sempurna. Penyakit Liver atau hati merupakan penyakit yang tentunya harus ditangani dengan baik jika ciri-ciri atau gejala sakit liver muncul. Hati sebagai organ yang sangat penting untuk kelangsungan ekresi tubuh karena hati membantu ginjal dalam memecah senyawa-senyawa yang memiliki sifat racun. Hati menghasilkan amonia, urea dan juga asam urat dengan memanfaatkan nitrogen dan juga asam amino. Tahapan-tahapan senyawa racun yang dipecah oleh hati dan dikeluarkan melalui empedu dan juga feses ini dinamakan juga dengan detoksifikasi.
Ciri Penyakit Liver Gangguan-gannguan yang terjadi pada hati ada bermacam-macam seperti : sirosis, hepatitis, fatty liver, kanker hati. Dari berbagai macam gangguan hati tersebut tentunya akan memiliki ciri-ciri atau gejala yang timbul akibat kerusakan hati yang terjadi, diantara gejala-gejala tersebut akan terlihat pada seseorang yang terkena kelainan pada hati, seperti yang dikutip dari ehow antara lain sebagai berikut :

Ciri-Ciri Gejala Awal Orang Terkena Penyakit Hati - Liver 1. Perubahan perut sehingga nampak terlihat buncit, hal ini disebabkan karena adanya pembengkakan pada bagian bawah tulang rusuk sebelah bagian kanan bawah, ini merupakan keluhan umum yang sering penderita gangguan hati alami. Akibat timbulnya pembengkakan ini maka kadang-kadang akan terasa sakit pada saat bernapas ini disebabkan karena memberikan tekanan berat pada diafragma.
2. Perubahan warna kulit, ketika seseorang terkena penyakit hati atau liver biasanya kulit dan juga mata menjadi agak kekuning-kuningan sehingga banyak orang yang menyebutnya dengan penyakkit kuning. Selain itu pada daerah mata bagian bawah terdapat lingkaran gelap.
3. Air seni yang memiliki warna kuning yang gelap. Selain itu salah satu ciri penderita kelainan hati atau liver lainnya adalah buang air besar yang tidak teratur misalnya tidak setiap hari.
4. Berat badan penderita kelainan hati menurun akibat berkurangnya nafsu makan. Sehingga penderita mungkin akan merasakan mual dan juga animea. Selain itu pencernaan menjadi terganggu.
5. Gejala lainnya yaitu bentuk dan juga penampilan kuku yang melengkung dan juga keputihan menunjukan maslah hati juga. Maka dari itu kita harus memperhatikan perubahan anggota tubuh luar kita.
6. Kekurangan protein sehingga tubuh akan mudah memar dan juga seringnya terjadi pendarahan pada hidung.
7. Pada penderita penyakit hati biasanya akan sering mengalami sakit kepada, lemah, lesu, kejang dan juga defresi.
 8. Terjadinya masalah pada kulit seperti gatal-gatal, kulit kering, eksim, dan gangguan pada bagian kulit lainnya.
9. Buang air kecil menjadi sering dan juga timbul rasa haus yang berlebihan.
10. Timbulnya bau mulut dan juga bau badan yang tidak sedap.