1. Dua ekor kijang yang saling beradu kekuatan terpental akibat saling mendorong satu sama lain. Peristiwa ini termasuk Hukum Newton I, II, atau III ? Mengapa?

2. Dua ekor badak jantan yang bermssa sama melakukan adu kekuatan untuk memperebutkan daerah kekuasaan. Keduanya saling mendorong dengan gaya yang sama, sehingga tidak ada satupun badak yang bergeser dari posisinya. Peristiwa ini termasuk Hukum Newton I, II, atau III ? Mengapa?

3. Seekor anak badak bermain - main dengan induknya. Anak badak tersebut terpental ke belakang karena mencoba mendorong induknya dengan kuat. Peristiwa ini termasuk Hukum Newton I, II, atau III ? Mengapa?

4. Seekor banteng jantan mendorong anak kijang dengan kekuatan penuh hingga terpental jauh. Peristiwa ini termasuk Hukum Newton I, II, atau III ? Mengapa?

5. Seekor elang terbang bebas di udara dengan cara mengepakkan sayapnya ke bawah. Kecepatan udara yang lebih cepat di bagian atas sayap mengakibatkan elang tersebut terngkat ke atas. Peristiwa ini termasuk Hukum Newto I, II,atau III ? Mengapa?

6. Seekor gajah betina mendorong anaknya ke sungai untuk minum. Gajah betina tersebut mendorong anaknya dengan hati - hati karena massa tubuhnya yang jauh lebih besar daripada massa tubuh anaknya. Peristiwa ini termasuk Hukum Newton I, II, atau III ? Mengapa?

7. Seekor ikan berenang di dalam air dengan cara menggerakkan siripnya ke belakang. Peristiwa ini termasuk Hukum Newton I, II, atau III ? Mengapa?

8. Seekor jerapah jantan memiliki kepala yang besar untuk menyerang jerapah jantan lainnya saat dewasa. Peristiwa ini termasuk Hukum Newton I, II, atau III ? Mengapa?

9. Seekor kuda berlari dengan kecepatan konstan sambil membawa sebuah paket di punggungnya. Secara tiba - tiba kuda tersebut berhenti sehingga paket terlempar kedepan. Peristiwa ini termasuk Hukum Newton I, II, atau III ? Mengapa?

10. Seorang joki kuda mengikuti kompetisi final berkuda. Pada menit terakhir kuda yang di tungganginya berhenti secara tiba - tiba, sehingga joki tesebut terpental kedepan. Peristiwa ini termasuk Hukum Newton I, II, atau III ? Mengapa?

*Pease ya di jawab... butuh jawaban sekarang... Terima Kasih...

1

Jawabanmu

2014-08-27T20:28:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Ke3 krn pada saat kijang mendorong stu sama lain trjdi aksi dan saat terpental trjadi reaksi
2.Ke1.krn dua ekor bdak tersebut saling mendorong dan massanya pun sama shingga gaya yg dihasilkan sama,maka tdk ada yg brubah posisinya.
3.Ke3. alasanya sama dgn nomor1 cuma diganti kijang dgn anak badak dan induk
4.ke2. krn gaya yg diberikan benteng membuat anak kijang yg tdinya diam mnjadi terpental
5.ke3. Sama dengan no 1 dan 3
6.k2.krn wlpun gajah betina mendorong perlahan namun ttp ada gaya yg diberikan krna masa induk gjh lebih besar dari anaknya sehingga anaknya bergerak
218 4 218
no 8 hukum newon berapa??
dari no.8,9,dan 10.hukum newton berapa?????
yang nomor 5 alsanya apa
yg no 5 alasannya apa
no 8,9,dan 10 nya mana ya