Jawabanmu

2014-02-18T14:59:50+07:00
Karya ilmiah terdiri atas tiga bagian, yaitu bagian pendahuluan, bagian pembahasan, dan bagian penutup. Bagian pendahuluan, berisi hal-hal yang berkenaan dengan latar belakang masalah, tujuan penulisan, dan landasan teori yang digunakan.
Bagian pembahasan, berisi gagasan-gagasan permasalahan yang hendak disampaikan. Di dalamnya disajikan laporan disertai data-data dan analisis dari permasalahan yang diangkat/diteliti.
Bagian penutup, berisi kesimpulan dan saran. Kesimpulan berisi uraian masalah-masalah yang dianggap penting dari uraian yang dijabarkan sebelumnya. Sementara saran adalah tanggapan yang berupa tindak lanjut dari laporan penelitian yang dilakukan.
SYUKRON
Itu kalau penyusunan makalah biasa. Tapi kalau untuk KIR, format yg sering digunakan: BAB I: PENDAHULUAN (terdiri atas) A. Latar Belakang Masalah; B. Identifikasi Masalah; C. Pembatasan Masalah; D. Rumusan Masalah (berisi pertanyaan penelitian); E. Tujuan; F. Manfaat. BAB II: KAJIAN PUSTAKA (berisi landasan teori. Penelitian dilakukan berangkat dari asumsi2 teoritis. BAB III: PEMBAHASAN (berisi jawaban dari rumusan masalah). BAB IV: PENUTUP: A.Kesimpulan; B.Saran; C.Implikasi