1.sebuah mobil yang mula2 diam,kemudian bergerak dipercepat hingga kecepatannya menjadi 72 km/jam, setelah bergerak selama 30 sekon,percepatan mobil tersebut adalah...
2.buah kelapa yang sudah tua dan matang jatuh dari pohonnya. jika percepatan gravitasi 10 m/s².berapakah kecepatan buah kelapa setelah jatuh selama 3 detik.
#tolong ya pake caranya buat dikumpulin besok

2

Jawabanmu

2014-08-27T20:17:33+07:00
1. a = v / t
a = 20 m/s / 30
a = 0,66 m/s²

2. v = g x t
v = 10m/s² x 3
v = 30 m/s
Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T20:22:34+07:00
1. diket : v = 72 km/jam = 72.000m/3600s = 20 m/s
t = 30s
ditanya : percepatan mobil tersebut adalah...? (a)
jawab!! = a v/t = 20/30 ( nol dicoret dua duanya) = 0,66 m/s

2. diket a = 10m/s
t = 3 detik
ditanya = v = a×t = 10×3 = 30m/s

(y) selamat menulis :)
1 5 1