Jawabanmu

2014-02-18T14:31:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berikut bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat mainan anak dari botol bekas :

1. Botol bekas yang sudah tidak dipakai lagi
2. Kertas karton jangan terlalu tebal juga jangan terlalu tipis
3. Sedotan 
4. Selotip atau lem
5. Gunting
Cara membuatnya cukup mudah dan sederhana, pertama kita potong kertas karton dalam satu ukuran buat seperti pada gambar dibawah ini.untuk jumlah sirip usahakan genap agar putaran kincir dapat maksimal dan untuk jumlah sirip minimal berjumlah 4 atau sebaiknya 6 atau 8.


Setelah selesah tempel seluruh sirip menjadi kincir dengan dobel tape atau jika tidak ada dapat juga dengan lem, hanya saja jika kita kerjakan dengan sikecil lebih baik dengan dobel tape agar hasil tempelan dapat terlihat rapi.

setelah selesai tinggal kita pasang sedotan atau dapat juga menggunakan isi bolpoin yang tidak digunakan sebagai posor berputarnya kincir angin saat udara dari dalam botol ditiup ke atas.

setalah selesai boto kita lubangi tutup botol dengan gunting dan diberi sedotan, setelahnya kita buat tatakan dari kertas karton pada tutup botol agar, pada langkah ini ukuran harus benar-benar diperhatikan dan jika diperlukan ratakan atau gunting sebagian agar putaran kincir tidak menyentuh tatakan 
15 3 15
2014-02-18T14:39:17+07:00
Gunakan botol dengan kapasitas 2 liter, dipotong di bagian setengah badan. Lalu di sambung menjadi satu. Tapi percobaan terakhir lebih baik mengunakan 1 cup di satu tiang, karena dengan 2 cup berlawanan arah malah membuat turbin tidak bisa berputar
Tempelkan tutup botol ke tiang kincir turbin angin, dan ikut menjadi bentuk +.

4 2 4