1.perbedaan hubungan sosial & interaksi sosial

2.mengapa pranata sosial sangat di perlukan oleh masyarakat

3.bagaimana dampak bagi anggota keluarga, jika pranata keluarga tidak berfungsi

4.bagaimana peranan pendidikan agama dalam pengendalian sosial

5.jelaskan bahwa gosip ikut melakukan pengendalian sosial

2

Jawabanmu

2014-02-18T14:24:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. hubungan sosial: suatu kegiatan yang menghubungkan kepentingan antarindividu, individu dengan kelompok atau antar kelompok yang secara langsung ataupun tidak langsung dapat menciptakan rasa saling pengertian dan kerja sama yang cukup tinggi, keakraban, keramahan, serta menunjang tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. 

interaksi sosial: hubungan timbal balik(sosial) berupa aksi saling mempengaruhi antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok.


10 3 10
Jawaban paling cerdas!
2014-02-18T14:31:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.hubungan sosial: suatu kegiatan yang menghubungkan kepentingan antarindividu, individu dengan kelompok atau antar kelompok yang secara langsung ataupun tidak langsung dapat menciptakan rasa saling pengertian dan kerja sama yang cukup tinggi, keakraban, keramahan, serta menunjang tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. 

interaksi sosial: hubungan timbal balik(sosial) berupa aksi saling mempengaruhi antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok.

A.
Pranata sosial yang bertujuan memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokok manusia
pada dasarnya mempunyai beberapa peran dan fungsi sebagai berikut.
.    Memberikan pedoman pada anggota masyarakat, bagaimana mereka harus bertingkah laku atau bersikap di dalam menghadapi masalah-masalah dalam masyarakat.
B.    Menjaga keutuhan masyarakat.
C.    Memberikan pegangan kepada masyarakat untuk mengadakan sistem pengendalian sosial (social control).  Artinya, sistem pengawasan masyarakat terhadap tingkah laku anggota-anggotanya.

4. 
AGAMA adalah AGAMA saja. 
Gunakan definisi AGAMA yang benar, untuk uang sangat teliti, tapi definisi agama yang digunakan untuk diri sendiri tidak tahu, hanya PERCAYA BUTA, inilah kehancuran manusia. 
Manusia yang gagal tahu diri sendiri sebagai manusia tentu akan punah seperti binatang. 
Tentu tidak pantas disebut manusia bila gagal sepanjang hidupnya akan diri sendiri dan kasihan anak cucu juga ikut gagal, akibat kesalahan memilih pedoman hidup yang bermodal buku dan ngaku ngaku agama.Salah satu tujuan hidup manusia adalah membuat tubuh sendiri, hingga mampu bersatu dengan alam semesta. 
Manusia yang mengenal diri sendiri dengan cara yang benar dan arahnya selalu menuju tahu alam semesta secara bertahap dengan hasil Merasakan, Melihat dan Bertemu dengan OBYEKNYA dimanapun, kapanpun dan tahu akan hidup itu selalu hidup untuk manusia, INILAH YANG DISEBUT AGAMA. 
Gunakan pedoman hidup yang benar, apa yang ada didalam tubuh sendiri itu sangat lengkap, Eling, sadar, inti hidup atau pusat hidup tiap detiknya selalu ada didalam tubuh tapi diabaikan, lebih memilih jalan yang salah yaitu dari buku dan cerita orang hingga gagal untuk tahu diri sendiri sebagai manusia dan kasihan anak cucu ikut gagal sepanjang hidupnya, punah seperti binatang. Salah satu tujuan hidup manusia adalah membuat tubuh sendiri hingga mampu bersatu dengan alam semesta , HIDUP ITU SELALU HIDUP DAN OTENTIK. Untuk uang sangat teliti tapi untuk diri sendiri diabaikan. Jangan ikutan yang modal buku dan ngaku ngaku agama, itu selalu gagal untuk membuktikan dengan baik. 
KENALI DIRI SENDIRI DULU SEBAGAI MANUSIA yang selalu hidup pada intinya, bukan pada tokoh, melalui putaran hidup demi putaran hidup maka akan tahu inti hidupnya dan salah satu tugas hidup adalah membuat tubuh sendiri dengan cara yang alami, hingga mampu bersatu dengan alam semesta dengan contoh petani yang selalu mampu menanam berulang kali. 
Pendidikan ada karena kegagalan untuk tahu diri sendiri sebagai manusia, jadi akal akalan untuk menuju kearah yang baik, tapi akan selalu gagal.

itu aja yah,,, selebihnya Anda
#jadikan yang terbaik @semoga bermanfaat!
8 4 8