Jawabanmu

2016-06-30T04:47:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Teori atom Niels Bohr

1. Elektron-elektron dalam mengelilingi inti atom berada pada tingkat energi atau lintasan tertentu yang disebut kulit atom.
Tingkat energi yang paling rendah adalah tingkat energi yang paling dekat dengan inti atom dan disebut tingkat energi pertama atau kulit K.
Tingkat energi kedua berada lebih luar dari tingkat energi pertama atau disebut kulit L.Tingkat energi berikutnya berada lebih luar lagi atau disebut kulit M, N, O, dan seterusnya.

2. Selama elektron bergerak dalam lintasannya, elektron tidak memancarkan energinya dalam bentuk radiasi.

3. Elektron dapat pindah dari tingkat energi (lintasan) yang rendah (dekat dengan inti atom) ke tingkat energi yang lebih tinggi (lebih jauh dari inti atom) jikamenyerap energi.
Sebaliknya, elektron dapat melepaskan energi jika pindah dari tingkat energi yang tinggi ke tingkat energi yang lebih rendah.
2 5 2