Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T20:02:36+07:00
Potensi bangsa adalah setumpuk harapan yang dapat membuat suatu bangsa mencapai apa yang diharapkannya
2014-08-27T20:04:23+07:00
Keunggulan atau kelebihan suatu bangsa. Setiap bangsa pasti memiliki keunggulan atau kelebihannya masing-masing. Namun ada negara yang sudah mampu mengelolanya dengan baik sehingga membawa kemajuan bagi bangsanya dan ada juga yang belum. 

Misalnya, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di bidang pertanian dan agriculture. Tanahnya subur, dan wilayah iklim tropis membuat matahari bersinar "sepanjang tahun". Di daerah beriklim tropis tanaman bisa tumbuh lebih cepat. 
Belum lagi potensi bahari (kelautan) yang memberikan banyak hasil laut dan keindahan alamnya yang berpotensi menjadi objek wisata yang menjanjikan. Masih banyak lagi potensi yang dimiliki Indonesia yang lainnya seperti bahan-bahan tambang dan hasil bumi maupun hasil hutan.
kan gw nnya makna potensi bangsa
amu y smp y?
kemampuan yg mempunyai kemungkinan untuk dikembangkan; kekuatan; kesanggupan; daya;
lu smp / sma
smp