Jawabanmu

2014-08-27T19:53:15+07:00
1. gagal ginjal: faktor fisik= kecelakaan
                         kimiawi=mengkonsumsi alkohol
                          biologis=infeksi bakteri
cara:-cangkok ginjal/transplantasi
       -cuci darah(hemodialisis)
2.batu ginjal: terlalu banyak mengonsumsi garam mineral & terlalu sedikit mengonsumsi air.
cara: obat penghancur batu ginjal, operasi, penggunaan laser
3. dibetes mellitus: akibat kurangnya/tdk adanya hormon insulin yg dihasilkan oleh pankreas, adanya kandungan gula yg tinggi dlm darah(hiperglikemia)
cara: diabetes tdk dpt disembuhkan, tapi dpt diobati. menyuntikan hormon insulin
4. diabetes insipidus: kekurangan hormon anti diuretik(ADH)
cara: menyuntikan hormon ADH ke dlm tubuh
2014-08-27T20:01:58+07:00
1. albuminuria =  penyebab: adanya kerusakan pada ginjal, terutama pada bagian glomerulus, maka protein akan lolos dari sarinyan ginjal dan keluar melalui urine. contohnya; kekurangan asupan air didalam tubuh sehingga dpat memperberat kinerja ginjal, serta asupan protein, kalsium dan vit.C secara berlebihan dpt membuat glomerulus bkerja lebih keras shingga resiko kerusakan yg trjdi akan mnjdi besar.
cara mengatasi: membiasakan diri untuk meminum air putih 8 gelas/hari, mengatur asupan protein,kalsium dan vit.C yang masuk kedalam tubuh

2. nefritis =pnybab:Terjadi karena adanya kerusakan nefron, khususnya glomerulus yang disebabkan oleh infeksi bakteri.
cara:bisa disembuhkan dengan cangkokan ginjal atau cuci darah secara rutin. Cuci darah biasanya dilakukan sampai penderita mendapatkan donor ginjal yang memiliki kesesuaian jaringan dengan organ penderita.

3. batu ginjal = penyebab: Terjadi karena adanya endapan garam kalsium dalam ginjal sehingga menghambat keluarnya urine dan menimbulkan nyeri.
cara: Dapat diatasi dengan pembedahan dan sinar laser. Tujuan menggunakan sinar laser untuk memecahkan endapan garam kalsium.

4. batu ginjal: penyebab: adanya endapan garam kalsium dalam ginjal sehingga menghambat keluarnya urine dan menimbulkan nyeri.
cra: dengan pembedahan dan sinar laser. Tujuan menggunakan sinar laser untuk memecahkan endapan garam kalsium.