Jawabanmu

2014-08-27T19:24:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Meganthropus hanya ada 1 di indonesia , yaitu meganthropus paleojavanicus yang ditemukan di jawa ..Ciri2nya : Rahangnya Kuat Dan BadanNya Tegap...


Ada dua jenis fosil homo yang ditemukan di Indonesia, yaitu Homo Wajakensis dan Homo Soloensis.
Manusi Purba Homo Wajakensis berarti manusia dari Wajak. Eugene Dubois menemukan fosil ini pada tahun 1889 di dekat Wajak, Tulungagung Jawa Timur. Homo Wajakensis diperkirakan menjadi nenek moyang dari ras Australoid yang merupakan penduduk asli Australia.
Manusia Purba Homo Soloensis adalah manusia dari Solo ditemukan di Ngandong, lembah Bengawan Solo antara tahun 1931–1934. Penemunya adalah Ter Haar dan Oppenorth. Kehidupan Homo Soloensis sudah lebih maju dengan berbagai alat untuk memenuhi kebutuhan dan mempertahankan hidup dari berbagai ancaman.

Ciri-ciri Manusia Purba homo :
muka lebar dengan hidung yang lebar
mulutnya menonjol
dahinya juga masih menonjol,  sekalipun tidak seperti jenis Pithecanthropus bentuk fisiknya sudah seperti manusia sekarang
berat badan 30–150 kg

hidupnya sekitar 40.000–25.000 tahun yang lalu. Homo Soloensis dan Homo Wajakensis kemudian mengalami perkembangan. Jenis homo ini diberi nama Homo Sapiens.


kalo pithecanthropus ada berapa macam?,trs ciri-cirinya?