Jawabanmu

2014-02-17T22:12:38+07:00
Buat sketsa 
Tali busur akan terbagi dua oleh jari-jari 
sehingga : 
Misal : Apotema = a 
a^2 = 25^2 - 24^2 
......= 625 - 576 
a^2 = 49
a = √49 
a = 7 cm 


Jadi panjang apotema 7 cm 
Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T22:43:35+07:00
Menggunakan rumus segitiga siku2 dengan  a = sisi alas , b = sisi datar dan c = hipotenusa

diketahui diameter 50 cm = 50 : 2 = 25
panjang tali busur 48 : 2 = 24
berarti kita mencari apotema atau sisi datarnya yaitu b
b = √25pangkat2 di kurang √24pangkat2
b= √625-√576
b=√49
b= 7 cm
2 5 2