Jawabanmu

2014-08-27T18:06:34+07:00
Bantu apa?? Gk ada pertanyaan
kan ada fotonya... gimana sih
oh sorry
lagipula gw blm belajar itu,dan masih pusing
Jawaban paling cerdas!
  • Past
  • Gemar Membantu
2014-08-27T18:13:59+07:00
Tata Nama Alkena dengan C1 – C3
Sama dengan nama yang terdapat pada deret homolog
Ex : C2H4 = etena
C3H8 = propena

Tata nama Alkena Rantai Lurus(C4 – ….)
IUPAC telah menetapkan aturan penamaan Alkena rantai lurus dengan menuliskan nomor C yang mempunyai ikatan rangkap diikuti dengan nama alena sesuai dengan jumlah atom C ( berdasarkan Deret homolog
Atom C yang mempunyai ikatan rangkap harus diberi nomor sekecil mungkin
Ex : C4H8
1 2 3 4
CH2 = CH – CH2 – CH3 = 1 – butenab

C6H12
6 5 4 3 2 1
CH3 – CH2 – CH2 – CH = CH – CH3 = 2 – heksena
1 5 1