Jawabanmu

2014-02-17T22:15:55+07:00
Kebudayaan Jepang telah banyak berubah dari tahun ke tahun, dari kebudayaan asli Negara ini Jomon, sampai kebudayaan kini, yang menkombinasikan pengaruh Asia, Eropa dan Amerika Utara. Setelah beberapa gelombang imigrasi dari benua lainnya dan sekitar kep Pasifik, diikuti dg masuknya kebudayaan tiongkok, penduduk Jepang mengalami periode panjang isolasi dari dunia luar dibawah Shogunat Tokugawa sampai datangnya The Black Ship dan era Meiji. Sebagai hasil, kebudayaan Jepang berbeda dari kebudayaan Asia lainnya.
1 3 1
2014-02-17T22:36:23+07:00
Masyarakat Jepang adalah masyarakat tradisional yang modern. mengapa disebut demikan? hal ini dikarenakan masyarakat Jepang tetap memegang kuat tradisi budaya tradisionalnya di tengah-tengah kemodernan yang mereka miliki. Dari hal ini bisa kita lihat bahwa masyarakat memiliki keselarasan dalam mejalani kehidupannya, selayaknya konsep 和 wa yang berarti "keharmonian". Oleh karena itu, masyarakat Jepang berusaha semaksimal mungkin menyeimbangkan unsur budaya modern dan budaya tradisional yang ada di Jepang mulai dahulu hingga sekarang.
Salah satu bagian dari budaya tradisional tersebut adalah Acara tahunan atau disebut dengan 年中行事nenchuugyouji. Acara tahunan ini ada beragam macamnya, antara l
oshougatsu Tahun Baru (1月1日~3日)Perayaan dimulainya tahun baru. Orang-orang pergi ke kuil Shinto dan Budha demi keselamatan dan kebahagiaan mereka ditahun berikutnya. Kartu pos tahun baru diterima pada tanggal 1 Januari.