Perhatikan pantun berikut!
bersama teman bergandeng tangan,
sambil bergurau bersuka ria.
jangan menebang pohon sembarangan
alam terjaga manusia pun sejahtera
1. tuliskan sampiran pada pantun tersebut!
2. tuliskan kalimat isi pada pantun tersebut!
3. apa fungsi kalimat sampiran pada pantun!
4. pa fungsi kalimat isi pada pantun?
5. ceritakan isi pantun tersebut!

2
jawaabannya mana
Bersama-sama menjaga hutan
Bersama-sama menjaga hutan agar alam menjadi aman dan bersih jangan menebang pohon sembarangan

Jawabanmu

2014-08-27T18:06:37+07:00
1.bersama temanbergandeng tangan,sambil bergurau bersuka ria
2.jangan menebang pohon sembarangan
alam terjaga manusia pun sejahtera
3.ndak tau.. sorry..
4sm kyk no 3
5 janganlah menebang pohon sembarangan
4 1 4
Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T18:07:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.sampiran : bersama teman bergandengtangan,sambil bergurau bersuka ria 
2.isi : jangan menenbang pohon sembarangan,alam terjaga manusia sejahtera
3.fungsi sampiran : sebagai hiasan atau pelengkap pantun
4.fungsi isi : sebagai isi pokok sebuah pantun
5.berisi amanat , perinttah jgn menebang pohon sembarangan agar kita sejahtera
22 4 22