Sebuah bola pejal diputar pada sumbunya, jari-jari bola pejal 20 cm dan massanya 1 kg, maka momen inersia yang terjadi sebesar..

2
I = 2/5mr^2 = 2/5.1.20^2 = 2/5 x 400 = 160 kg m^2
dijawab di bagian jawaban ya agar mendapatkan poin

Jawabanmu

2014-02-17T21:50:06+07:00
I = 2/5mr^2
 = 2/5.1.20^2
 = 2/5 x 400
 = 160 kg m^2
semoga jwbannya bnar..
mungkin jari2nya diubah jadi meter, jadi : 2/5 x 0,2^2 = 2/5 x 0,04 = 0,016 :/
Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T22:18:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik m = 1 kg
      R = 20 cm = 0,2 m
bola pejal = 2/5
Dit i ?
jawab.

momen inersia pada pusat massa
i = 2/5 mR^2
  = 2/5 . 1 . (0,2)^2
  = 2/5 . 1 . 0,04
  = 0,016 kgm^2

pada ujung sumbu putar
i = lcm . m . l^2
  = 0, 016 . 1 . (0,2)^2
  = 0,00064 kgm^2