Jawabanmu

2014-08-27T17:56:39+07:00
Pada tanggal 18 agustus 1945 Ir. Soekarno membacakan UUD 1945 dan didalamnya terdapat dasar negara yaitu pancasila
sejarahnya lho, dari pembentukan BPUPKI sampai tggl 18 agustus, klo it aku juga tau
pliss bls
Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T18:12:35+07:00
Pada thun 1944 angkatan jepang di pukul mundur oleh tentara amerika serikat.
pada tanggal 7 september 1944 didalam sidang istimewa parlementer jepang di tokyo. 
pda tgl 1 maret 1945 terbentuklah BPUPKI/ dokuritsu junbi cosakai.
sidang pertama bpupki(29mei-1juni) 
sidang ke-2 pbupki(10-17 juli)
bpupki diuba jadi ppki=11 juli 1945 bareng di setujuinya piagam jkrt sbg uud 1945.
15 agust 1945 kaisar hinomaru mengumumkan penyerahan jepang pada sekutu.
16 agust 1945 pemuda memaksa agar segera diumumkannya kemerdekaan sekitar pukul 22.00wib, dan ditolak soekarno.
pukul 24.00wib, pemuda mencunlik soekarno.
dirumah laksamana maeda terkumpul ppki dan para pemuda
di ruang makan, di rumuskan nya naskah proklamasi kemerdekaan indonesia, ir soekarnno yg menyusun, penulisan ini diwakili sayuti melik, bm. diah, dan sudiro.
di tanta tangani oleh soekarno hatta. 17 agustus 1945 pukul 10.00 WIB, hari jumat, di jln pegangsaan timur no. 56 teks proklamasi di bacakan soekarno, dan indonesia merdeka. 19 agust 1945 ppm bersidang kembali.