Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T17:30:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurut Junghuhn klasifikasi daerah iklim dapat dibedakan sebagai berikut
1. Daerah panas/tropis
Ketinggian tempat antara 0 – 600 m dari permukaan laut. Suhu 26,3° – 22°C. Tanamannya seperti padi, jagung, kopi, tembakau, tebu, karet, kelapa, dan cokelat.
2. Daerah sedang
Ketinggian tempat 600 – 1500 m dari permukaan laut. Suhu 22° -17,1°C. Tanamannya seperti padi, tembakau, teh, kopi, cokelat, kina, dan sayur-sayuran.
3. Daerah sejuk
Ketinggian tempat 1500 – 2500 m dari permukaan laut. Suhu 17,1° – 11,1°C. Tanamannya seperti teh, kopi, kina, dan sayur-sayuran.
4. Daerah dingin
Ketinggian tempat lebih dari 2500 m dari permukaan laut. Suhu 11,1° – 6,2°C. Tanamannya tidak ada tanaman budidaya kecuali sejenis lumut.
2 5 2
2014-08-27T17:33:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Klasifikasi menurut Junghuhn dapat dibedakan menjadi 4 yaitu

Dareah panas
Ketinggian: 0-600m dari permukaan laut
Suhu: 26,3 - 22 derajat celcius
Tanaman: Padi, jagung, kopi, tembakau, tebu, karet, kelapa, dan coklat

Daerah sedang
Ketinggian: 600-1500m dari permukaan laut
Suhu: 22- 17,1 derajat celcius
Tanaman: Padi, tembakau, coklat, kina, teh, kopi, dan sayur-sayuran

Daerah sejuk
Ketinggian: 1500-2500m
Suhu: 22-17,1 derajat celcius
Tanaman: Teh, kopi, kina, dan sayur-sayuran

Daerah dingin
Ketinggian: Lebih dari 2500m
Suhu: 17,1 - 11 derajat celcius
Tanaman: Tidak ada tanaman budidaya, tetapi ada lumut