1. Fungsi Pancasila
2. Arti taqwa
3. Ideologi indonesia
4. contoh negara yang menganut ideologi komunisme dan libaryrisme
5. Arti ideologi menurut para ahli
6. fungsi ideologi
7. kapan pancasila lahir dan siapa yang menetapkannya sebagai dasar negara
8. apa yang dibahas pada sidang BPUPKI pertama dan kedua, dan kapan dilaksanakan kedua sidang tersebut
9. dimanakah terdapat rumusan pancasila yang sah dan resmi
10. kapankah dirumuskan piagam jakarta dan apa bunyi sila pertamannya
11. siapakah nama tokoh yang memberikan pendapatnnya tentang dasar negara dan masing-masing tanggal berapa
12. didalam suatu buku apakah teradapat kata pancasila dan siapa pengarangnnya
13. apa arti pahlawan revolusi dan siapa saja nama pahlawan tersebut
14. nilai-nilai apa saja yang dimiliki ideologi pancasila
15. apa urutan nilai dasar ideologi pancasila
16. apa perbedaan ideologi pancasila dan ideologi komunis
17. apa arti pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum
18. urutan lambang setiap sila pancasila
19. jalur- jalur mempertahankan pancasila
20. contoh sikap setia kepada pancasila
21. sikap positif terhadap pancasila di lingkungan masyarakat
22. sikap positif terhadap pancasila dalam bidang politik
23. apa arti chauphinisme
24. mengapa sila pancasila tidak dapat dilaksanakan secara terpisah-pisah
25. apa asal kata ideologi dan apa artinnya
26. apa saja butir-butir nilai setiap sila pancasila

tolong jawabkan semuannnya, soalnnya itu bahan kisi2 ulhar dan uts

2

Jawabanmu

2014-08-27T17:11:37+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T17:25:26+07:00
1) sbg dasar negara
2) mengikuti perintah dan menjauhi larangan Tuhan
3) ideologi terbuka
4) korea utara & amerika serikat
5) karl marx: alat utk mencapai kesetaraan dan kesejahteraan bersama dlm masyarakat
6) memberikan arahanĀ 
7) 1 Juni 1945 ditetapkan oleh PPKI
8) dasar negara. sidang 1: 29 Mei, 31 Mei, 1 Juni 1945
sidang 2: 14 juli 1945
9) UUD 1945
10) 22 Juni 1945, Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk- pemeluknya
11) M. Yamin: 29 Mei 1945, Soepomo: 31 Mei 1945, Ir. Soekarno: 1 Juni 1945
12) Buku Negarakertagama karangan Mpu Prapanca
17) segala hukum dan peraturan di Indonesia bersumber dari Pancasila
18) Bintang,Kepala Banteng, Pohon Beringin, Rantai, Padi & Kapas
20) mengamalkan sila- sila Pancasila dalam kehidupan sehari- hari
21) toleransi antarumat beragama, antar etnisĀ 
22) menghargai keputusan pilihan presiden yang diputuskan oleh MK
25) idea: melihat, logos: pengetahuan

2 4 2