Jawabanmu

2014-02-17T21:16:04+07:00
Gunung meletus adalah gunung api atau gunung yang masih aktif yang memuntahkan magma, lava, atau lahar. Biasanya gunung meletus juga menyemburkan batuan-batuan besar maupun kerikil beserta dengan gas atau asap berbahaya. Setelah terjadi gunung meletus tanah yang dilewati oleh lahar akan menjadi subur karena lahar mengandung unsur hara dan mineral yang baik untuk tanah.
2014-02-17T21:40:53+07:00
Gunung kelud adalah gunung yang berdada di jawa timur tepatnya di kediri. gunung ini masih aktif. kira" pada tanggal 14 feb gunung kelud ini meletus. 
gunung kelud tidak langsung memuntahkn apa yg ada di dalmnya.  gunung kelud meletus karena pergesekan pada lapisan bumi yang menekan isi gunung kelud. akibatnya gunung kelud mengeluarkan isi yang ada di dalamnya.
warga di kediri pun mengungsi supaya selamat dari bencana. banyak akibat dari meletusnya gunung kelud ini, contohnya korban kehilangan harta benda bahkan kehilangan sanak saudara. tidak hanya daerah kediri yg terkena bencananya, contohnya yogyakarta dan malang yang terkena dampak abu vulkaniknya. 
3 4 3