Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T16:47:41+07:00
Letak Indonesia yang terletak dipersilangan ini memunculkan berbagai pengaruh diantaranya: Indonesia dipengaruhi oleh kebudayaan asing yakni dalam bidang bahasa, agama, seni, dan perdaban. Kita bisa menberikan contoh yaitu pengaruh dalam bidang bahasa dan tulisan. Pada awalnya Indonesia mengalami masa yang sering dinamakan sebagai masa pra-aksara yaitu masa dimana belum ditemukannya tulisan. Namun setelah adanya kontak dengan kebudayaan asing maka Indonesia mulai mengenal tulisan. Kebudayaan India berpengaruh dalam hal tersebut, yakni adanya huruf Pallawa dan bahasa sansekerta menjadi saksi bisu.Letak dipersilangan tersebut juga menyebabkan Indonesia memiliki banyak mitra dalam kerja sama. Di bagian bawah kita terdapat Negara maju Australia, dan di sekitar Negara kita banyak Negara berkembang lainnya yang saling melakukan hubungan bilateral baik itu dalam bidang politik, ekonomi, budaya, dan pertahanan keamanan. Letak strategis tersebut membuat Indonesia menjadi lalu lintas perdagangan sehingga menunjang perdagangan di Indonesia dan menambah sumber devisa Negara. Keunggulan letak geografis juga berpengaruh terhadap kekayaan flora dan fauna di Indonesia. Seperti yang kita tahu, pembagian flora dan fauna di Indonesia dibagi menjadi tiga wilayah dengan ciri hewan khas yang berbeda.


jadikan yang terbaik ya:)
1 5 1
2014-08-27T16:48:04+07:00
politik: lebih gampang bepergian kenegara lain untuk rapat atau studi banding