Jawabanmu

2014-08-27T16:31:10+07:00
A) = akar 75 / 15 = 5 akar 3 / 15 = akar 3 / 3
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T16:48:07+07:00
1. 5/akr 15
 = 5/akr 15 x akr 15/akr 15
= 5 akr 15/15 atau dpt diperkecil 1/3 akr 15
2. 2/akr 20 
=2/akr 20 x akr 20/akr 20
= 2 akr 20 / 20 atau dpt diperkecil menjadi 1/10 akar 20
akar 20 bisa dikecilkan jdi 2 akr 5 jdi hslnya 1/5 akr 5

3. 3/ akr 18 
= 3/ akr 18 x akr 18/akr 18
=3 akr 18 / 18 dikecilkan menjadi
= 1/6 akr 18
= akr 18 bisa dikecilkan menjadi 3 akr 2
jdi 3 akr 2 x 1/6 =1/2 akr 2

4. akar 16 / akr 24
akr 16/akr 24 x akr 24/akr 24
=16 akr 24/ 24
2/3 akr 24
akr 24 bisa dikecilkan jdi 2 akr 6
= 2/3 x 2 akr 6
=4/3 akr 6

5. 2 akr 2 / akr 48
2 akr 2 x akr 48/akr 48
akar 48 disederhanakan menjdi 4 akr 3
maka, 2 akr 2 x 4 akr 3/4 akr 3
menjadi 8 akr 6/ 48 
disederhanakan menjadi 1/6 akr 6

6. 2a/3 akr a
singkatnya sprti cra diatas
menjadi 6a akar a/ 9a
2/3a akar a

semoga membantu :)


 
1 5 1