Ibu menerima gaji untuk 2 bulan sebesar Rp.3.000.000.untuk kebutuhan biaya sekolah anaknya ia harus mengeluarkan uang sebesar 4/5 dari gaji 1 bulan. untuk kebutuhan belanja dapur ,ia harus mengeluarkan uang sebesar 1 1/2 dari biaya sekolah berapa rupiah untuk keprluan dapur

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T16:29:58+07:00
Diket.
Gaji 2 bulan = Rp. 3.000.000
Gaji 1 bulan = Rp. 3.000.000 ÷ 2
                    = Rp. 1.500.000
Biaya sekolah anaknya = 4/5 x 1.500.000
                                      = Rp. 1.200.000

Ditanya = Keperluan dapur = ?
Jawab=
Keperluan dapur = 1 1/2 x 1.200.000
                           = 3/2 x 1.200.000
                           =  Rp. 1.800.000

Semoga Membantu :)
Makasih sudah dijadikan sebagai jawaban terbaik :)
2014-08-27T16:30:28+07:00
3.000.000 : 2 = 1.500.000
4/5 dikali 1.500.000 = 1.200.000 (sekolah)
3/2 dikali 1.200.000 = Rp 1.800.000 (dapur)
jadi uang utk keperluan dapur Rp 1.800.000,00
1 4 1