Jawabanmu

2014-02-17T20:50:23+07:00
Sbg tempat untuk neyalurkan zat makanan pd tumbuhan
26 3 26
Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T20:53:36+07:00
Tumbuhan punya membran sel + dindingĀ yang terbuat dari polimer karbohidrat yang disebut selulosa. Sedangkan pada hewan hanya memiliki membrannya saja.

Sel tumbuhan memiliki dinding sel karena:
1. karena tumbuhan butuh kekakuan (rigdity) agar dapat beridri tegak.
2. Karena tumbuhan membutuhkan daya serap/osmosis dengan struktur selulosa agar lebih baik.
3. Untuk pertahanan sel, karena tumbuhan tidak bisa bergerak secara aktif.
92 4 92