Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T15:40:03+07:00
Korteks merupakan lapisan luar dari ginjal. di dalamnya terdapat jutaan nefron yang berfungsi menyaring darah (filtrasi), penyerapan kembali (reabsorpsi), dan augmentasi (penambahan kembali zat sisa).


di dalam medula terdapat lengkung henle yang mwnghubungkan tubulus kontortus distal dan tubulus kontortus proksimal.

rongga ginjal berfungsi sebagai tempat penampungan urine sebelum dialirkan kw ureter menuju kandung kemih. sebagai tempat bermuaranya tubulus (saluran)

vena berfungsi membawa darah keluar ginjal
arteri berfungsi membwa darah masuk ginjal.
11 4 11
2014-08-27T15:42:17+07:00
Fungsi kulit ginjal>sebahagai hormon kortison,sebagai cadangan pembentuk glukosa serta mensekresikan hormon glukokortikoid dan hormon2 aldesteon yg nntnya mempengaruhi metabolisme protein,karbohidrat,sebagai penyeimbang elektrolit yg ada di cairan ekstraseluler serta berpengaruh dlm metabolisme garam natrium dan garam kalium
5 4 5