Jawabanmu

2014-02-17T20:39:59+07:00
Dy/l=nλ untuk terang
0,2mm x 7,5mm/1000mm=3λ
λ=5x 10^{-4}
3 3 3
wah ternyata ad yang bisa jwb juga, nah itu kan dalam bentuk langsung, bisa gak di jabarkan......
ini kan materinya interferensi celah ganda, jarak antar celahnya d, terang nol atau terang pusat itu yang tegak lurus dengan sumber cahaya.untuk sampai terang ke n bisa ditarik garis dari kedua celah yang menuju terang n, dari situ bisa di bikin perpotongan garis kedua celah yang akan membentuk segitiga siku siku, sudut yang deket celah itu teta, jadi rumusnya d sin teta = n lamda
kalo masih bingung coba cari gambarnya di google
wah saya di omelin, maaf de mbak Pinna sebenarnya soal ini punya teman saya. jadi saya hanya bantu aj kok, dan sebenarnya juga saya sudah menjawab soal ini kedia dengan cara yang sama tp teman saya tidk mengerti juga....
maaf bukan bermaksud ngomel tapi emg susah dijelasin kalo ga ada gambar, coba jelasin ke temennya pake gambar, mungkin lebih ngerti :)
Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T21:02:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik d = 0.2 mm = 2 x 10^-4 m
      m = 3
      p = 7,5 mm = 7,5x10^-3 m
      l = 1m  
Dit λ ?
jawab.

d.p = m.l.λ

0,2x10^-4 . 7,5 x 10^-3 = 3.1 .λ

λ =  \frac{2x10^-4 . 7,5x10^-3}{3}  \frac{15x10^-7}{3} = 5x10^-7 m

4 4 4
tu udah kak yang ngerjakan temenku
jadikan jawaban terbaik ya kak
wah cepet juga toh, hebat yah. tp bagaiman saya harus ngejalasin sama teman saya ya, soalnya soal ini sudah saya jawab dengan cara yang biasa saya kejakakan ke teman saya tp teman sya tidk paham juga, jadi gimana ya. nah mungkinn dengan dua versi jawaban yang sudah terjawab ditambah jawaban saya mungkin bisa buat dia paham kali. Makasih ya......
maaf kak lama yang ngerjakan sambil sms sama temen
gak apa2 koq semua kan butuh proses