Jawabanmu

2014-08-27T13:25:43+07:00
Eukariotik: 
Memiliki membran inti, Lebih kompleks, DNA linear, DNAnya memiliki histon, Jumlah gen banyak, Ribosomnya terdiri dari 5 jenis rRNA, Ribosomnya memiliki sekitar 20 jenis protein, Ukuran sel lebih besar, Sintesis protein terjadi di inti sel dan sitoplasma, Organel sel lebih banyak. 


Prokariotik: 
Tidak memiliki membran inti, Lebih sederhana, DNA sirkular, DNAnya tidak memiliki histon, Jumlah gen sedikit, Ribosomnya terdiri dari 3 jenis rRNA, Ribosomnya memiliki 10 jenis protein, Ukuran sel lebih kecil, Sintesis protein hanya terjadi di sitoplasma, Organel sel lebih sedikit.
14 4 14
2014-08-27T13:47:47+07:00
Sel prokariotik adalah sel yang tidak memiliki membran inti. Definisi yang lebih jelasnya, sel prokariotik adalah sel yang tidak memiliki sistem endomembran sehingga sel tipe ini memiliki materi inti yang tidak dibatasi oleh sistem membran, tidak memiliki organel yang dibatasi oleh sistem membran.

Contoh organisme yang memiliki Sel prokariotik adalah pada bakteri dan ganggang biru.

Sedangkan sel eukariotik adalah sel yang memiliki membran inti. Definisi yang lebih lengkapnya, sel eukriotik merupakan tipe sel yang memiliki sistem endomembran. Pada sel eukariotik, inti tampak jelas karena dibatasi oleh sistem membran. Pada sel ini, sitoplasma memiliki berbagai jenis organel seperti antara lain: badan Golgi, retikulum endoplasma (RE), kloroplas (kuhusus pada tumbuhan), mitokondria, badan mikro, dan lisosom.
Contoh organisme yang memiliki Sel eukariotik adalah sel tumbuhan dan sel hewan
3 4 3