Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T12:36:53+07:00
Ya. Karena kulit batang kina berfungsi sebagai obat malaria, penurun panas dan menambah nafsu makan. sehingga banyak orang yang mengambil batangnya, tanpa peduli untuk membudidayakannya

1 5 1
2014-08-27T12:38:48+07:00
Tumbuhan kina kulitnya berasa pahit. Tanaman ini tergolong tanaman yang menyerbuk silang dan sangat hetezigot. Oleh karena itu hasil penyerbukan dengan bijinya sangat beragam. Tanaman kina kalisaya ini tumbuh liar dihutan basah dan hutan berlumut, di pegunungan Andes, pada ketinggian 1050 m – 1500 m diatas permukaan laut, terutama di Peru bagian selatan dan Bolivia