Jawabanmu

2014-02-17T19:52:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kerja otot, memerlukan energi yang diasilkan oleh metabolisme tubuh. Sedangkan metabolisme tubuh membutuhkan oksigen untuk melakukannya yang didapat daari sistem pernafasan.
6 3 6
Udara dapat masuk dan keluar paru-paru karena adanya tekanan udara luar dengan udara dalam paru-paru. Perbedaan tekanan ini disebabkan oleh terjadinya perubahan besar-kecilnya rongga udara, rongga perut, dan rongga alveolus. Perubahan besarnya rongga ini terjadi karena kerja otot otot pernapasan, yaitu otot antara tulang rusuk dan otot diafragma.
2014-02-17T19:57:30+07:00
1. Saat Inspirasi, otot-otot perut rileks. Bagaimana ini terjadi?
Jawab  :Saat inspirasi, maka oksigen akan masuk dengan posisi diafragma naik dan otot-otot tulang rusuk mengendur, sehingga menyebabkan udara memenuhi rongga dan masuk ke paru-paru.
2.
Selama gerakan, perpindahan oksigen kedalam sel otot skeletal dan perpindahan carbondioksida keluar dari sel otot skeletal akan meningkat. Jelaskan bagaimana ini terjadi.
Jawab :Caranya adalah sebagai berikut:Oksigen berdifusi kedalam arterial dan kapiler pulmonari serta Carbondioksida berdifusi kedalam alveoli karena adanya perbedaan tekanan parsial.Sebagai hasil difusi PO2 didarah bercampur dengan PO2 dialveoli dan PCO2didarah bercampur dengan PCO2 di alveoliPO2 darah dalam Vena pulmonari lebih sedikit daripada didalam Kapiler pulmonari hal itu dikarenakan percampuran dengan Deoksigen darah dari saluran pembuluh vena bronkus dan bronkiolus.Oksigen kemudian berdifusi keluar ujung arteri kapiler jaringan dan CO2 berdifusi keluar jaringan karena adanya perbedaan tekanan parsial.Sebagai hasil difusi PO2 didarah bercampur dengan PO2 dijaringan dan PCO2didarah bercampur dengan PCO2 di jaringan, kemudian kembali seperti kelangkah semula.
1 3 1