Jika seberkas cahaya monokromatis diarahkan pada sebuah kisi yang mempunyai 10^4 garis/cm, garis terang pertama terjadi pada sudut deviasi 30 derajat , maka panjang gelombang cahaya yang dipakai adalah ………… Å

1
kak aku gaktau caranya tapi taunya cara cepatnya
klau bgtu cara cepatnya juga ga apa- apa koq
ternyata mahasiswa ada yang pelit bagi rumus susah untuk diminta rumus resminya tar aku pakek cara dari temenku aja ya
ok
kak aku tadi tanya kakak mahasiswa tapi gak mau kasih tau cara resminya bikin aku bingung

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-17T20:06:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik m = 1
      n = 10^4 garis/cm
 sin θ = 30 = 0,5
Dit λ ?
jawab.
d =  \frac{1}{n}

sehingga diperoleh rumus

d sin θ = m . λ

λ =  \frac{sin 0 }{n.m}  

λ =  \frac{sin30}{10^4 . 1}

λ =  \frac{0,5}{10^4}  = = 5 x 10^-5 garis/cm = 5 .000 À
okelah, nah saya ad pertanyaan lagi tentang fisika , mungkin agak sulit bagi saya tapi point soalnya saya tambah deh jadi tunggu yah....
aku gak mau banyak point
wah jadi anda benar-benar orang yang suka dan ikhlas membantu, mungkin anda tipe orang yang suka mengerjakan soal-soal rumit ya.....
kan ada kakak kakak mahasiswa yang bantu sebagian
tapi kan bisa jawab kan, nah ad soal yang baru aj saya dpt dari teman saya : ini linknya http://brainly.co.id/tugas/46083 , nah klo tdk mau dikerja juga tak ap kok