Sebuah mobil bergerak lurus denagn kecepatan 72 km/jam. Mobil tersebut tiba-tiba direm hingga berhenti. Sejak mobil direm hingga berhenti mobil tersebut menempuh jarak 20 m. Perlambatan akibat pengereman adalah...m/s
a.3,6
b.7,2
c.10
d.14,4

2

Jawabanmu

2014-08-27T08:41:03+07:00
A
kalau menurutku sendiri A.

ini sdh di hitung gak?
udh
cara nya gimana aku sampai bingun karna gak ada waktu nya?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T09:20:17+07:00
C. 10
vt2 = vo2 + 2.a. s.
0 = (20)kuadrat + 2. (-a) . 20
0 = 400 + (-40a)
40 a = 400
a = 10