Jawabanmu

2014-08-27T07:13:01+07:00
1.1. Latar belakangPancasila adalah dasar filsafat negara kita, negara Republik Indonesia, yang menjadi landasan supremasi hukum di negara kita yang menjadi tolak ukur bagi perjalanan negara kita dari waktu disahkannya Pancasila sebagai dasar negara.Dalam perjalanan sejarah eksistensi Pancasila sebagai dasar filsafat negara Republik Indonesia mengalami berbagai macam intrepretasi dan manipulasi politik sesuai dengan kepentingan penguasa.Di dalam sila yang pertama jelas sekali tersebut berbunyi “Ketuahanan Yang Maha Esa” yang begitu bermakna dalam kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia yang beragama.Kewajiban beragama bagi warga negara Indonesia adalah tiada adanya paksaan, boleh memilih sesuai hati nuraninya, karena dilindungi oleh UUD 19451.2. MasalahDalam masalah “Negara Pancasila Yang Berketuhanan Yang Maha Esa” ini, kami selaku penulis makalah ini akan membatasi permasalahan pada hal berikut:1. Apakah nilai-nilai yang teradpat di dalam Pancasila ?2. Isi dan makna sila “Ketuhanan Yang Maha Esa”3. Kehidupan beragama di Negara Republik Indonesia?1.3. TujuanSesuai dengan uraian singkat di atas, karya tulis ini atau makalah ini dibuat dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada pembaca maupun penulis, sekaligus untuk memenuhi permintaan dosen kami Bapak Drs. H. Sofroyani sebagai tugas pada semester pertama ini semoga sesuai dengan harapan beliau, dan harapan kita semua. Amin yaa Rabbal ‘Alamin.
mau liat smua dsini http://hapidzcs.blogspot.com/2012/03/negara-berdasarkan-ketuhanan-yme.html
Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T07:16:12+07:00
Yang dimaksud Ketuhanan yang Maha Esa adalah bahwa bangsa indonesia mengalami kemerdekaan tidak terlepas dari Tuhan, dan bangsa indonesia haruslah memiliki kepercayaan yang mereka percayai.
Tuhan pencipta alam semesta sekaligus sebagai pengatur. Kepercayaan dan ketakwaan kepada Tuhan dapat dibuktikan melalui amal perbuatan kita. Yang paling utama dan pokok, yaitu melaksanakan segala perintah dan menjauhi semua larangan-Nya. Misalnya, sesuai agama yang kita anut dengan menjalankan ibadah sesuai dengan syariatnya. Tidak melakuakan hal-hal yang dilarang oleh agama seperti mencuri dan membunuh