Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-27T05:36:10+07:00
Adik menangis (SP)
di lapangan saya bermain (SPK)
saya bernyanyi (SP)
kalau menangis itu kan kata dasar
klo memandikan
kalimat intransitif adalah kalimat yg tidak memerlukan objek
kalo memandikan bisa diubah ke kalimat pasif = dimandikan
oooo trima ksihh telah di ajarkan
2014-08-27T05:37:07+07:00
Saya berjalan di taman.
Saya bermain bersama teman saya.
Ayah pergi ke pasar.

kalimat intransitif adalah kalimat aktif yang tidak bisa diubah menjadi kalimat pasif

kalau kalimat ingat diawali huruf kapital dan diakhiri tanda titik ya :D